Bidang Koperasi

PENDAMPINGAN USAHA KOPERASI PERTANIAN

Dalam rangka meningkatkan kualitas kelembagaan koperasi khususnya pengelola koperasi yang usahanya dibidang pertanian dan KKT serta memberikan wawasan, motivasi dan pencerahan dalam usaha pertanian dan Peternak kepada gerakan koperasi bahwa usaha tersebut mempunyai prospek yang sangat menguntungkan. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 10 s/d 11 April 2017 di aula Dekopinda Kabupaten Jepara.

Peserta merupakan perwakilan dari gerakan koperasi yang bergerak dibidang usaha pertanian di kabupaten Jepara. Penunjukkan peserta berdasarkan pertimbangan tertentu yang berdasarkan alasan administrasi memenuhi kelayakan dan persyaratan, antara lain telah melaksanakan kewajiban RAT dan kesinambungan kegiatan usaha berjalan lancar (sehat organisasi dan usahanya). Materi yang diberikan adalah sukses story KSU Mina Barokah, Pengelolaan limbah/pupuk, kebijakan pemerintah dibidang perkoperasian, membangun kemandirian koperasi dan strategi pengembangan koperasi pertanian/KKT.

Koperasi yang mengikuti pelatihan mendelegasikan dua orang pengurus, adapun peserta yang ikut pelatihan adalah: KKT MARGO UTOMO, PRIMKOPTI, USAHA JAYA, PRODUKSI BANK LIMBAH JATENG, KARYA TANI, BHAKTI KARYA I, KPTR TEBU ABADI, KOP. KONSUMEN USAHA BERSAMA SEJAHTERA, KKT TANI MULYO III, TEBU ABADI, KOP. KONSUMEN MEKAR SARI EMPAT, KOSUNU, KKT SIDODADI IV, KOP. KONSUMEN PLAJAN, KOP. SIDO REJO, KOP. BERSAMA CITRA NELAYAN. red sis